CONNECT WITH US
Denny Mahardy |
 23 Oktober 2015 18:47

Lenovo siap luncurkan smartphone ‘power bank’ Vibe P1M

Lenovo siap luncurkan smartphone yang juga dapat berfungsi layaknya sebuah power bank berkapasitas 4.000mAh

Lenovo siap luncurkan smartphone ‘power bank’ Vibe P1M

Techno.id - Ekspansi Lenovo di pasar smartphone masih terus berlanjut. Perusahaan teknologi asal Tiongkok itu mengungkap rencananya menghadirkan produk terbarunya yang dinamai Vibe P1M ke Indonesia dalam waktu dekat.

Sebelum diperkenalkan ke Indonesia, Vibe P1M telah meluncur di pasar India. Handset ini dibekali kapasitas 4.000mAh yang juga memiliki fungsi sebagai power bank karena bisa dipakai untuk mengisi daya ponsel lain lewat port USB On The Go (OTG).

Perangkat ini memang diluncurkan ke pasaran yang memiliki posisi untuk menggantikan Lenovo P90 yang telah lebih dulu meluncur ke pasaran tentunya juga memakai baterai berkapasitas besar. Daya di ponsel ini bisa diisi dengan waktu yang lebih cepat karena kehadiran fitur quick charge.

Tak hanya itu, perangkat ini juga dibekali kemampuan menghemat daya supaya penggunanya bisa lebih nyaman dalam memakainya karena bisa dipakai dalam waktu yang lama. Untuk mengaktifkannya, pengguna tinggal menggeser switch yang ada di salah satu sisi Vibe P1M.

Lenovo P1M memakai layar seluas 5 inci dengan resolusi high definition (HD). Dari sisi desain, perangkat ini memiliki fitur anti percikan air karena telah dilengkapi lapisan nano coating. Tapi ingat, hanya percikan air jadi jangan bawa ponsel ke dalam air.

Di dalam dapur pacunya Vibe P1M dibenami prosesor quad-core MT6735P berkecepatan 1Ghz dipadu RAM 2GB. Ada pula ruang penyimpanan berkapasitas 16GB yang dibisa diperluas memakai microSD hingga 32GB.

Fitur lain yang ada di ponsel ini berupa kamera utama 8MP dan kamera depan 5MP. Soal koneksi smartphone ini bisa dipakai mengakses internet hingga kecepatan 150Mbps saat download dan upload 50Mbps karena sudah didukung teknologi 4G LTE.

Sayang, soal harga pihak Lenovo masih belum mau mengungkapkannya secara terbuka. Bila dilihat banderol Lenovo Vibe P1M di India yang sekitar Rp 1,6 juta, kemungkinan ponsel ini bakalan dibanderoli harga tak sampai Rp 2 juta ketika meluncur ke pasar Indonesia nantinya.

WHAT TO READ NEXT ?