CONNECT WITH US
Indra Zakaria |
 16 Januari 2016 23:00

Tak sandang nama besar Zenfone, apa kelebihan ponsel baru Asus ini?

Berbeda dengan seri Zenfone, smartphone yang hanya dirilis di Brasil ini kabarnya mengusung spesifikasi kelas menengah.

Tak sandang nama besar Zenfone, apa kelebihan ponsel baru Asus ini?

Techno.id - Asus kembali rilis smartphone baru di awal tahun 2016 ini. Uniknya, smartphone baru besutan pabrikan asal Taiwan itu tak lagi menyandang nama besar Zenfone.

Asus menamai smartphone terbarunya tersebut Live. Berbeda dengan seri Zenfone, smartphone yang hanya dirilis di Brasil ini kabarnya mengusung spesifikasi kelas menengah.

Ya, sebagaimana dikutip Techno.id dari GSMArena (14/1/16), Asus Live mengusung layar 5inci dengan resolusi 720p. Untuk dapur pacu, Asus Live 'hanya' dibekali prosesor low-end MediaTek MT6580 didukung RAM 2GB dan ROM 16GB.

Untuk urusan kamera, Asus Live dibekali dengan resolusi 8MP untuk kamera di bagian belakang. Sementara untuk kamera bagian depan, resolusinya hanya 2MP.

Sama seperti smartphone Asus kebanyakan, Asus Live dilepas dengan format Dual SIM dan mengusung kapasitas baterai sebesar 2070mAh. Selain itu, smartphone satu ini juga mengusung built-in TV digital.

Di Brasil, smartphone mid-range dengan pilihan warna biru, merah muda, dan kuning ini kabarnya dibanderol dengan harga sekitar Rp2,95 jutaan. Namun, jika Asus jadi merilis smartphone ini juga ke pasar negara lain kemungkinan harganya akan jauh lebih murah, mengingat banderol smartphone di Negeri Samba tersebut memang tergolong mahal.

Asus Live
© 2016 Asus/Asus

WHAT TO READ NEXT ?