CONNECT WITH US
Fendy Hananta Pratama |
 19 Desember 2015 14:00

Asus Zenfone 3 akan mengadopsi sensor sidik jari?

Harga sensor sidik jari mengalami penurunan. Asus berencana sematkan sensor tersebut di ZenFone 3.

Asus Zenfone 3 akan mengadopsi sensor sidik jari?

Techno.id - Menurut sebuah pemasok smartphone yang berbasis di Taiwan, pangsa pasar smartphone dengan sensor sidik jari akan meningkat dari 30 persen menjadi 50 persen. Peningkatan ini terjadi karena harga dari sensor sidik jari akan segera mengalami penurunan, yakni Rp 70.000 per unit.

Tak heran bila nantinya, smartphone menengah seperti Asus Zenfone 3 diperkirakan juga bakal mengadopsi sensor sidik jari. Jadi, pengguna sensor sidik jari tidak harus smartphone dari kalangan high-end, tetapi mid-range pun juga pantas mendapatkannya, seperti yang dilansir oleh PhoneArena (18/12/2015).

Jika benar Asus Zenfone 3 menggunakan sensor sidik jari, maka smartphone tersebut menjadi smartphone Zenfone pertama yang menggunakan sensor sidik jari. Bahkan, pemasok smartphone dari Taiwan tadi juga mengatakan bahwa produsen akan menggunakan sensor yang dikembangkan oleh Elan Microelectronics dan Goodix yang berbasis di Tiongkok.

Tak hanya itu, Asus berencana meluncurkan kurang lebih 30 juta handset secara keseluruhan di tahun 2016. Jumlah ini lebih banyak bila dibandingkan dengan peluncuran handset di tahun 2015 yang hanya 20 juta handset. Asus sengaja meningkatkan penjualannya agar dapat bersaing dengan perusahaan lain, seperti Huawei, Xiaomi, Lenovo, Oppo, Vivo, Meizu, dan ZTE.

WHAT TO READ NEXT ?