CONNECT WITH US
Erick |
 18 Januari 2016 20:00

Tak hanya alat berat, Cat juga rilis ponsel berbasis Android

Dengan brand image yang telah disandangnya, apakah ponsel ini juga kompatibel untuk para pekerja tambang?

Tak hanya alat berat, Cat juga rilis ponsel berbasis Android

Techno.id - JIka mendengar merk ini, yang ada dalam benak adalah berbagai macam alat berat yang biasa dipakai dalam industri pertambangan. Namun siapa sangka jika Cat mampu membuat sebuah smartphone berbasis Android. Apa saja kelebihannya?

Dibudling oleh Verizon, ponsel besutan Cat ini bernama S50c. Seperti yang telah diberitakan oleh Android Central pada hari Jumat (15/01/16) lalu, ponsel ini hadir dengan layar berukuran 4,7 inci berkualitas HD. Uniknya, layar tersebut masih bisa bekerja dengan sempurna meski Anda sedang memakai sarung tangan tebal atau jari-jari Anda sedang dalam keadaan basah.

Ponsel ini juga telah mengantongi sertifikat IP67, yang artinya, S50c tetap bisa berfungsi normal meski terjatuh, tercebur ke dalam air, dan beberapa hal lain yang bakal merusak ponsel konvensional. Bagaimana dengan spesifikasinya?

Ponsel Android buatan Cat
© 2016 androidcentral.com/androidcentral.com

S50c dibekali dengan prosesor 1.2GHz yang dikombinasikan dengan RAM sebesar 1GB dan kapasitas penyimpanan internal 8GB. Jika dirasa kurang, Anda masih bisa menyematkan SD card ke dalam ponsel ini. S50c juga dibekali dengan 2 buah kamera yang beresolusi 8MP.

Ponsel kuat ini juga mengusung baterai berkapasitas 2630mAh yang menurut pihak Cat bakal mampu bertahan meski dipakai menelepon selama kurang lebih 25 jam. Sedangkan pada posisi standby, baterai tersebut mampu bertahan hingga 38 hari setelah terisi penuh.

Ponsel dengan bundling Verizon ini dirilis ke pasaran dengan kisaran harga Rp 5,5 juta. Jika Anda salah sorang yang gemar melakukan kegiatan outdoor, ponsel besutan Cat ini layak untuk dimasukkan dalam daftar belanja berikutnya...

 

WHAT TO READ NEXT ?