CONNECT WITH US
Delvit Grafelly |
 19 Februari 2016 15:00

Synaptics pamerkan sensor sidik jari selebar 3,5 mm

Karena sangat kecil, handset seperti iPhone bahkan tak lagi membutuhkan tombol fisik Home

Synaptics pamerkan sensor sidik jari selebar 3,5 mm

Techno.id - Saat ini, sensor sidik jari pada smartphone cenderung berbentuk melingkar dan berukuran besar. Sedangkan yang sedikit berbeda sudah mulai diadopsi Sony di handset Xperia Z5.

Seperti diketahui, sensor sidik jari Xperia Z5 terletak pada bagian tepi di dalam tombol power. Sekadar informasi, tombol power handset tersebut bahkan berdimensi kecil dan tidak berbentuk melingkar.

Sebuah kabar gembiranya, semua tipe smartphone kini sudah sangat mungkin meniru teknik Xperia Z5 di masa depan. Khususnya setelah Synaptics memperkenalkan sensor sidik jari barunya yang hanya selebar 3,5 mm saja.

Mengutip laman Engadget (17/02), sensor ini cukup kecil jika ingin dibenamkan ke dalam tombol power atau volume. Jika diperlukan, handset seperti iPhone bahkan diklaim tak lagi membutuhkan tombol fisik Home.

Menurut informasi, sensor ini masih belum siap dirilis jika untuk tahun ini. Pasalnya, Synaptics baru akan memproduksi secara massal di kuartal ketiga 2016 dan berencana memasarkan di tahun 2017 menanamkan.

WHAT TO READ NEXT ?