Aplikasi scanner Microsoft Office Lens tersedia untuk iOS dan Android

Aplikasi scanner Microsoft Office Lens tersedia untuk iOS dan Android

Techno.id - Akhirnya, Microsoft Office Lens bisa dinikmati oleh platform mobile lain. Ya, baru-baru ini Microsoft mengumumkan bahwa aplikasi scanner-nya tersebut juga dapat digunakan di perangkat iOS dan Android. Dengan begitu, akan lebih banyak pengguna yang bisa memindai dokumen fisik dan mengubahnya menjadi file digital.

Untuk perangkat iOS, saat ini pengguna dapat masuk ke akun perusahaan Office 365 atau akun sekolah. Mereka juga dapat menyimpan hasil pemindaian ke akun personal OneNote atau akun OneDrive untuk para pebisnis. Penyimpanan melalui akun perusahaan ini dirasa lebih aman dibandingkan dengan akun pribadi pengguna. Selain itu, pengguna juga bisa menyimpan dokumen dengan berbagai format, di antaranya sebagai dokumen Word, atau JPEG yang disimpan ke OneDrive.

Sedangkan untuk pengguna Android, mereka datang dengan pembaruan yang memperbolehkan user mengakses fungsi pemindaian kartu bisnis. Pengguna dapat mengambil foto kartu tersebut, lalu mengunggahnya ke OneNote. Setelah itu, pengguna dapat memasukkan informasi tersebut ke daftar kontak di smartphone mereka atau kontak OneNote di laptop.

Aplikasi scanner Microsoft Office Lens tersedia untuk iOS dan Android

Sayangnya, sementara ini fitur pemindaian kartu bisnis ini sepertinya belum bekerja secara maksimal. Beberapa pengguna yang sudah mencobanya, tidak mendapatkan hasil yang memuaskan karena kartu bisnis yang mereka scan tidak berhasil dideteksi oleh Office Lens.

Lebih lanjut, fitur pemindaian untuk kartu bisnis ini terlihat mirip dengan fitur milik Evernote. Evernote juga dapat memindai berbagai jenis dokumen, dan mendeteksi informasi kontak, serta dapat secara otomatis menyelaraskan informasi dengan database kontak pengguna, seperti yang dilansir oleh MacWorld (26/10/15).

(brl/red)