CONNECT WITH US
Indra Zakaria |
 4 Mei 2016 09:00

Sukses dengan S500, Mito hadirkan smartwatch lagi ke pasar Indonesia

Smartwatch yang kembali dihadirkan oleh pabrikan teknologi lokal ini adalah dari seri 555.

Sukses dengan S500, Mito hadirkan smartwatch lagi ke pasar Indonesia

Techno.id - Setelah cukup sukses dengan produk smartwatch seri S500 pada tahun 2012 lalu, Mito kini dikabarkan kembali meluncurkan produk smartwatch-nya ke pasar Indonesia. Kali ini, produk smartwatch yang dihadirkan adalah dari versi 555 yang mengandalkan limpahan fitur canggih.

"Mito ingin mengukuhkan diri sebagai brand nasional yang inovatif dengan terus membuat terobosan baru produk yang berkualitas dan affordable. Mito 555 smartwatch ini hadir untuk memenuhi kebutuhan pengguna yang menginginkan sebuah jam pintar merek dalam negeri yang berkualitas dengan fitur melimpah, tapi tetap dengan harga yang terjangkau," ujar Hansen Lie, CEO Mito Mobile.

Dalam siaran pers yang diterima Techno.id (3/5/16), dijelaskan jika Mito 555 smartwatch hadir dengan desain simpel berlayar sentuh tipe capacitive 1,54inci yang menghasilkan resolusi 240 x 240piksel. Smartwatch ini juga dilengkapi dengan tali jam berbahan dasar rubber yang nyaman dan berkualitas, sehingga bisa dipastikan tidak akan cepat rusak.

Mito 555 smartwatch juga dilengkapi dengan sejumlah fitur menarik seperti prosesor MTK6260A berkecepatan 360Mhz serta didukung RAM berkapasitas 64MB dan ROM 128MB. Sistem operasinya mengandalkan Nucleus RTOS dari Mentor Graphics yang menyediakan mikro-kernel berbasis sistem operasi real-time handal dan dirancang untuk skalabilitas dan keandalan.

Jam tangan pintar ini juga menyediakan fitur audio player, video player, dan FM Radio. Bahkan, Anda juga bisa mengabadikan momen penting di sekitar dengan kamera beresolusi 1,3MP yang terletak di atas layar.

Mito 555 smartwatch juga dilaporkan bisa menjadi alat bermanfaat bagi Anda yang gemar berolahraga. Ya, jam tangan pintar ini kabarnya dilengkapi dengan fungsi padometer sebagai alat pencatat langkah, menghitung jumlah langkah, jauh jarak tempuh, informasi kalori yang terbakar, dan juga informasi lemak yang terbakar.

Melengkapi kecanggihan yang diusungnya, Mito 555 smartwatch dilaporkan juga membawa fitur telephony yang memungkinkan Anda memasukkan kartu SIM ke dalam jam ini jika ingin mengaktifkan fitur komunikasi. Dengan fitur ini, Anda bisa menjawab pelbagai panggilan telepon maupun melakukan panggilan ke luar menggunakan koneksi Bluetooth earphone.

Asyiknya, dengan smartwatch ini Anda juga bisa menerima maupun mengirim pesan atau SMS. Anda bakal menerima notifikasi saat Anda pesan atau SMS masuk lewat getaran.

Mito 555 smartwatch kini telah tersedia di situs belanja terkemuka di Indonesia maupun toko retail jaringan dengan harga Rp499.000 saja. Menariknya, Anda akan mendapat free earphone Bluetooth dalam paket penjualan.

 

WHAT TO READ NEXT ?