Stylus Galaxy Note 5 dilaporkan cacat desain

Stylus Galaxy Note 5 dilaporkan cacat desain

Techno.id - Sejak resmi dirilis 14 Agustus kemarin, respon positif selalu datang menghampiri Galaxy Note 5. Terbukti, desain berkelas premium yang ditawarkan oleh 'phablet' teranyar Samsung ini mampu menarik perhatian banyak orang.

Namun di sisi lain, tak sedikit pula yang mengkritik Galaxy Note 5 karena tak menyertakan slot microSD dan baterai removable. Bahkan, laporan terbaru menyebutkan jika S Pen (stylus) yang disertakan dapat merusak bodi jika tidak diletakkan dengan benar.

Seperti dikutip dari Slash Gear (24/08), desain stylus di Galaxy Note 5 sendiri memang berbeda dengan generasi pendahulunya. Di model lama, pengguna dapat memasukkan stylus dari segala arah, namun tidak dengan Galaxy Note 5.

Di Galaxy Note 5, pengguna harus meletakkan stylus dengan posisi yang berlawanan dengan posisi saat stylus dikeluarkan hingga bunyi "click" keluar sebagai penanda bahwa stylus telah dimasukkan dengan benar dan terkunci.

Sejauh ini, belum ada jawaban pasti mengapa Samsung mengubah kebiasaan Galaxy Note di generasi kelima ini. Namun saat desain bawaan pabrik justru membuat suatu fitur jadi mudah cepat rusak, maka isu ini bisa dipastikan akan mengganggu angka penjualan.

(brl/red)