CONNECT WITH US
Ulwan Fakhri Noviadhista |
 17 Februari 2016 07:00

Sony sukses ciptakan sensor kamera ponsel terbaik saat ini

Exmor IMX318 ini bisa mendukung resolusi 22,5MP dan memiliki autofocus yang super cepat.

Sony sukses ciptakan sensor kamera ponsel terbaik saat ini

Techno.id - Sony mengawali 2016 dengan tidak terlalu agresif di sektor smartphone. Akan tetapi, vendor asal Jepang itu ternyata sudah menyiapkan sensor kamera anyar dengan teknologi termutakhir, yakni Exmor IMX318.

Mengutip dari rilis pers yang diterbitkan Sony (16/02/16), sensor bertipe CMOS itu memiliki keunggulan di autofocus-nya yang hanya membutuhkan waktu 0,03 detik dan resolusi yang besar hingga 22,5MP. Sementara soal video, sensor berdimensi tipis dan mungil tersebut juga mampu menghasilkan video 4K dalam 30fps.

Spesifikasi ini pun menjadikan IMX318 sebagai salah satu opsi sensor terbaik di pasaran.

Exmor IMX318 dijadwalkan rilis pada bulan Mei mendatang. Kemungkinan, sensor ini siap melengkapi senjata smartphone flagship sekitar penghujung tahun 2016 dan tetunya Sony Xperia adalah kandidat terkuat pemakai sensor ini. Kira-kira, ponsel mana saja ya yang akan mengadopsi sensor Exmor IMX318?

Sebagai gambaran, tahun ini ponsel pintar diprediksi bakal semakin bertenaga. Selain sensor kamera dari Sony ini, sebelumnya Qualcomm juga mengenalkan modem prosesor yang mampu mendukung transmisi data hingga 1Gbps.

WHAT TO READ NEXT ?