CONNECT WITH US
Delvit Grafelly |
 18 Desember 2015 07:00

Sony RX100 dan Fujifilm X100T bakal dapat pesaing baru dari Nikon

Tak ingin kalah, Nikon dirumorkan bakal menghadirkan kamera pocket berperforma tinggi guna menyaingi Sony RX100 dan Fujifilm X100T

Sony RX100 dan Fujifilm X100T bakal dapat pesaing baru dari Nikon

Techno.id - Pada umumnya, kamera pocket hadir sebagai alternatif murah dari kamera DSLR. Kamera pocket cenderung berukuran lebih kecil serta lebih mudah untuk digunakan. Namun tentu saja, kualitas foto yang dihasilkan masih di bawah DSLR.

Meski hanya berstatus alternatif, performa kamera pocket dewasa ini sudah tak bisa diremehkan lagi. Sony pun membuktikannya dengan RX100 yang kemudian disusul oleh Fujifilm dengan X100T. Lalu, bagaimana dengan vendor sekelas Nikon?

Menurut laporan terbaru dari Nikon Rumors (16/12), vendor asal Jepang itu dinyatakan sudah siap membalas Sony dan Fujifilm di awal tahun 2016. Sementara itu, dugaan terkuat saat ini masih mengarah ke Nikon D5.

Sejauh ini masih belum banyak informasi yang dapat disampaikan terkait spesifikasi yang diusung kamera pocket baru Nikon tersebut. Pun demikian dengan validasi gambar atau harga yang akan dipatok Nikon.

Kendati demikian, Nikon D5 disebutkan bakal menjadi kamera pocket berperforma tinggi. Performa yang dimaksud di sini, tak lain adalah sensor berukuran besar (setidaknya sebesar 1 inci) yang telah dikombinasikan dengan APS-C.

WHAT TO READ NEXT ?