CONNECT WITH US
Erick |
 7 Desember 2015 13:00

Ini penyebab Nikon akuisisi kamera Samsung

Penutupan divisi kamera NX telah membawa Samsung dan Nikon pada sebuah kerjasama besar. Benarkah demikian?

Ini penyebab Nikon akuisisi kamera Samsung

Techno.id - Beberapa waktu lalu, Samsung dikabarkan benar-benar menutup divisi kamera NX-nya. Setelah rumor berkepanjangan, akhirnya pihak Samsung memberikan pernyataan bahwa pihaknya resmi meninggalkan ranah kamera mirrorless.

Namun kabar terbaru pun beredar, bahwa Samsung NX diakuisisi oleh Nikon. Benarkah demikian? Mengapa Nikon melirik kamera mirrorless hasil produksi Korea ini?

Seperti yang telah diberitakan oleh DIY Photography pada hari Rabu (02/12/15) lalu, penyebabnya adalah teknologi image sensor yang dibuat oleh Samsung. Ya, penutupan divisi kamera tersebut telah membawa Samsung dan Nikon pada sebuah kerjasama.

Meski meninggalkan ranah kamera, Samsung akan tetap memproduksi image sensor. Tentu saja, semua produknya hanya akan kompatibel untuk kamera buatan Nikon.

Apakah sensor tersebut hanya akan digunakan untuk kamera mirrorless Nikon ataukah termasuk DSLR, belum ada yang tahu pasti. Lalu bagaimana kerjasama Nikon dan Sony dalam bidang yang sama? Well kita tunggu saja kabar terbaru dari Nikon...

 

WHAT TO READ NEXT ?