CONNECT WITH US
Erick |
 15 Desember 2015 19:00

Foto Nikon D5 bocor, tapi mengapa pakai lensa Sigma?

Apakah Nikon sedang melakukan uji coba kamera flagshipnya pada lensa Sigma Art 50mm?

Foto Nikon D5 bocor, tapi mengapa pakai lensa Sigma?

Techno.id - Kamera DSLR yang satu ini memang jadi incaran para fotografer profesional, terutama mereka yang minded dengan produk besutan Nikon. Ya, pada berita terdahulu sudah disebutkan, apa saja spesifikasi Nikon D5 ini. Belakangan, bocoran fotonya pun beredar di sejumlah media online.

Seperti yang telah dilansir oleh DIY Photography pada hari Senin (14/12/15) lalu, ada yang aneh dengan bocoran foto tersebut. Kamera ini dikabarkan memiliki kemampuan yang jauh lebih baik dibanding pendahulunya. Demikian juga dengan lensa Nikkor bawaan pabrik.

Namun pada foto bocoran tersebut, tampak lensa Sigma menancap erat pada Nikon D5. Adalah hal yang memalukan jika sebuah produk yang 'masih disembunyikan' fotonya bocor saat menggunakan lensa dengan brand kompetitor.

Well, pada foto tersebut juga tampak bahwa Nikon telah memindahkan tombol penting seperti sebut saja ISO. Selain itu, Nikon juga menambahkan tombol baru seperti Fn1. Tombol ISO berganti tempat menggantikan posisi tombol MODE.

Kembali pada lensa Sigma, apakah memang Nikon sengaja menguji coba kamera flagship terbarunya saat mengggunakan lensa Sigma Art 50mm? Hingga saat ini, pihak Nikon pun belum memberikan pernyataan apapun mengenai hal tersebut.

 

WHAT TO READ NEXT ?