CONNECT WITH US
Indra Zakaria |
 15 Desember 2015 20:00

Solo, si drone pintar itu akhirnya sampai di Indonesia

Solo, drone cerdas buatan 3DR akhirnya resmi dirilis di Indonesia.

Solo, si drone pintar itu akhirnya sampai di Indonesia

Techno.id - Solo, drone cerdas yang April lalu resmi dipasarkan di Amerika Utara kabarnya kini telah hadir di Indonesia. Di Indonesia, Solo akan dipasarkan dengan bantuan Halo Robotics, pemimpin di pasar elektronik Tanah Air.

Melalui perjanjian ini, Halo Robotics akan menjadi distributor yang berwenang untuk produk 3DR di Indonesia, dan memberikan pusat layanan 3DR penuh dan layanan pelanggan secara langsung di Indonesia. Seperti dilansir oleh Antara (15/12/15), Halo Robotics nantinya tak akan sendiri dalam mendistribusikan Solo di Indonesia.

Perusahaan itu akan bermitra dengan Electronic City sang pemimpin pasar Indonesia di sektor barang elektronik untuk keperluan sehari-hari. Kerja sama ini sekaligus mengukuhkan Electronic City sebagai toko ritel pertama di Indonesia bahkan Asia yang menampung produk 3DR Solo dengan dukungan purnajual dan layanan bagi pembeli di Indonesia.

"Halo Robotics berusaha untuk bekerja sama dengan brand unggulan dalam sektor robotik. Produk, teknologi, dan software 3DR yang dikenal di seluruh dunia sebagai penetap standar untuk performa profesional. Kami juga sangat senang bisa bekerja sama dengan Electronic City untuk menjadikan 3DR merk yang diinginkan para pelanggan di pasar produk drone," jelas Eli Mosselle, Direktur Halo Robotics.

Perlu Anda ketahui, Solo merupakan drone cerdas yang sangat mudah dikendalikan, sehingga siapa saja baik profesional maupun pemula pun bisa mengoperasikannya. Drone ini juga telah dilengkapi prosesor komputer 1GHz dan fitur wireless video streaming dalam format vivid HD dari GoPro. Dengan fitur ini, Solo dilaporkan mampu dikemudikan secara langsung dengan jarak sampai 800 meter.

3DR juga kabarnya akan mengusung teknologi Pixhawk, sebuah sistem komputer autopilot paling populer di dunia dan memperkenalkan teknologi Follow Me pada dunia yang memungkinkan Solo mampu mengikuti penggunanya dan membuat posisi objek tetap di tengah layar video saat penggunanya bergerak sekali pun.

 

WHAT TO READ NEXT ?