SolarTab, power bank tangguh bertenaga matahari

SolarTab, power bank tangguh bertenaga matahari

Techno.id - Telah banyak power bank atau charger dengan tenaga matahari yang dijual di pasaran. Namun pada kenyataannya, banyak dari piranti tersebut yang tak bisa mengisi daya dengan baik. Apalagi jika solar cell tak mampu menyerap matahari dengan sempurna.

Dari banyak power bank bertenaga matahari yang dijual di pasaran, yang benar-benar mampu 'menjalankan tugasnya' dengan baik adalah SolarTab. Seperti yang dilansir oleh 9To5Mac pada hari Sabtu (10/10/15) lalu, SolarTab ini memiliki solar cell dengan ukuran besar yang mampu menyerap matahari dengan lebih baik.

Hal inilah yang menyebabkannya bisa mengisi daya dengan tegangan 5V 1A secara terus menerus tanpa drop. Dengan kapasitas baterai yang juga cukup besar, yaitu 13.000mAh, SolarTab bahkan mampu mengisi daya iPad dengan cukup stabil.

SolarTab, power bank tangguh bertenaga matahari

Permasalahan yang sering timbul pada power bank sejenis adalah solar cell yang terlalu kecil. Selain hasilnya kurang maksimal, ketidakstabilan dalam pengisian daya tersebut juga bisa berdampak buruk pada baterai gadget yang kita miliki.

Masalah tersebut lah yang bisa diatasi dengan baik oleh SolarTab. Ukurannya pun memang cukup besar, lebih kurang sebesar iPad. Namun power bank ini mampu mengisi daya iPad Anda setidaknya 2 kali.

Meski demikian, SolarTab memiliki port USB jika Anda ingin mengisi dayanya secara manual menggunakan listrik. Well, tidakkah Anda ingin memilikinya?

SolarTab, power bank tangguh bertenaga matahari

(brl/red)