Smartphone baru Xiaomi seharga Rp 2 jutaan muncul di TENAA

Smartphone baru Xiaomi seharga Rp 2 jutaan muncul di TENAA

Techno.id - Pabrikan smartphone asal Tiongkok, Xiaomi, kembali menyiapkan smartphone terbarunya yakni Xiaomi Redmi Note 2 Pro. Tidak hanya rumor belaka, pasalnya perangkat terbaru ini telah muncul di situs sertifikasi Tiongkok, TENAA, seperti yang dilansir oleh GSMarena.com (13/11/15).

Rumor sebelumnya yang mengatakan jika perangkat ini dilengkapi dengan sensor sidik jari ternyata di belakang perangkat ternyata benar adanya. Terlihat pada gambar, ada lingkaran kecil yang ada di bawah kamera di belakang perangkat. Hal inilah yang diduga sensor sidik jari Redmi Note 2 Pro.

Smartphone baru Xiaomi seharga Rp 2 jutaan muncul di TENAA

Situs tersebut menyebutkan jika spesifikasi yang tidak berbeda dari pendahulunya yakni Redmi Note 2. Nantinya, perangkat ini akan dibalut oleh layar FHD seluas 5,5 inci. Sedangkan untuk chipsetnya, perangkat ini menggunakan Mediatek MT6795 Helio X10 yang dipadukan dengan RAM 2GB.

Sedangkan untuk ruang penyimpanan, Redmi Note 2 Pro akan memiliki kapasitas 16 GB internal dan baterai 3060mAh. Selain itu, kamera belakang perangkat ini memiliki kapasitas 13MP sedangkan kamera depan 5MP dan akan menjalankan Android 5.0.1 Lollipop.

Untuk harganya, Perangkat ini diduga dibanderol dengan harga Rp 2,3 juta. Walaupun begitu, belum ada informasi lain yang menyebutkan kapan smartphone baru ini akan dirilis, namun setelah muncul di situs TENAA maka dipastikan Redmi Note 2 Pro akan rilis dalam waktu dekat ini.


(brl/red)