CONNECT WITH US
Erick |
 21 Februari 2016 15:00

Sigma luncurkan lensa telezoom super cepat dengan aperture lebar

Tak kalah dengan lensa fix atau art lens lainnya, lensa telezoom ini dibekali dengan bukaan diafragma ekstra lebar. Berapa harganya?

Sigma luncurkan lensa telezoom super cepat dengan aperture lebar

Techno.id - Kebutuhan akan lensa telezoom memang tidak mutlak bagi para fotografer. Namun tentu saja, ada kalanya lensa ini dibutuhkan, terutama bagi mereka yang gemar memngabadikan momen dari jarak cukup jauh. Sayangnya, tak semua lensa telezoom mampu mengakomodir kebutuhan para fotografer.

Alasan yang biasanya diungkapkan adalah, aperture yang dimiliki lensa zoom tersebut dirasa kurang besar. Demikian juga dengan kestabilan yang akhirnya berpengaruh pada kecepatan serta keakuratan dalam pengambilan gambar. Permasalahan itulah yang kemudian dijawab oleh Sigma.

Seperti yang telah diberitakan opleh Digital Photography Review pada hari Jumat (19/02/16) lalu, Sigma telah merilis lensa telezoom 50-100mm khusus untuk kamera APS-C. Uniknya, lensa tersebut dipersenjatai dengan aperture F/1.8.

Selain bukaan diafragma yang bisa dikatakan setara dengan art lens, lensa ini juga diklaim memiliki kecepatan lebih dibanding para kompetitornya. Pertanyaannya, berapa harga lensa ini?

Sigma 50-100mm F/1.8 ini dilepas ke pasaran dengan kisaran harga Rp 20,4 juta. Rencananya, lensa besutan Sigma ini bakal rilis pada tanggal 22 April 2016 mendatang.

 

WHAT TO READ NEXT ?