Selain tak pakai kipas, PC ini juga siap dijadikan server

Selain tak pakai kipas, PC ini juga siap dijadikan server

Techno.id - Apa jadinya jika sebuah PC tak dilengkapi dengan kipas? Efek yang ditimbulkan karena panas bisa berdampak buruk dan bisa mengakibatkan kebakaran. Namun tidak dengan PC yang satu ini.

Sebuah perusahaan yang bernama Compulab telah berhasil menciptakan PC yang bisa dibilang cukup dingin. Uniknya, udara dingin tersebut tak diperoleh dari kipas konvensional yang banyak Anda kenal. Bahkan, PC ini tak dilengkapi dengan kipas!

Selain tak pakai kipas, PC ini juga siap dijadikan server

Airtop siap menjalankan tugas berat
2016 gizmag.com/gizmag.com

Tanpa hadirnya kipas, tentu membuat PC bernama Airtop yang berdaya 200W ini juga tidak berisik. Dengan menghilangnya kipas, ukuran Airtop juga tak sebesar CPU konvensional.

Hanya setinggi 30cm dan memiliki lebar 10cm saja, apa isi CPU buatan Compulab tersebut? Dibekali dengan prosesor Intel Xeon E3 atau Core i7-5775C, Airtop mampu menjalankan Linux dengan mulus.

Pihak Compulab berani mengatakan bahwa PC besutannya ini kompatibel untuk pekerjaan sehari-hari. Bahkan, Airtop juga sanggup jika harus difungsikan sebagai server. Bagaimana dengan kualitas grafisnya? Simak halaman berikut...

(brl/red)