CONNECT WITH US
Delvit Grafelly |
 1 April 2016 13:00

Seagate umumkan hard drive USB 8TB pertama di dunia

Hard drive bertenaga USB memang sudah biasa. Namun untuk kapasitas terbesar, jawabannya ada di Seagate Innov8

Seagate umumkan hard drive USB 8TB pertama di dunia

Techno.id - Hard drive bertenaga USB memang sudah ada sejak lama. Namun ketika menyinggung soal kapasitas terbesar, Seagate mungkin merupakan vendor pertama dunia yang pernah mencetuskan kapasitas hingga seluas 8TB.

Dijuluki Seagate Innov8, hard drive ini berteknologi USB 3.1. Dengan kata lain, di samping kapasitas raksasa, Seagate Innov8 juga menawarkan kecepatan transfer data yang tinggi.

Melalui siaran persnya (30/02), Seagate mengatakan jika Innov8 tetap bisa beroperasi tanpa bantuan adaptor atau sumber daya lainnya. Singkat kata, hard drive desktop ini dapat bekerja layaknya perangkat USB konvensional.

Dari sisi desain, Seagate Innov8 cukup berinovasi. Berbalut material aluminium padat berwarna hitam, hard drive ini dapat digunakan secara vertikal maupun horizontal.

Di sektor firmware, Seagate Innov8 dibekali software Seagate Dashboard sebagai media on-demand maupun kustomisasi. Lebih lanjut, Seagate juga membekali Microsoft OneDrive berkapasitas 200GB.

Seagate Innov8 sendiri siap dipasarkan per akhir bulan April 2016 mendatang. Adapun harga yang dibanderol adalah sekitar USD 349 atau setara Rp 4,6 jutaan.

WHAT TO READ NEXT ?