Sayang sekali, Nexus 5X dan 6P tak akan dilengkapi tiga fitur ini

Sayang sekali, Nexus 5X dan 6P tak akan dilengkapi tiga fitur ini

Techno.id - Informasi mengejutkan datang dari AndroidPolice (28/09/15). Sumber tersebut mengatakan bahwa Nexus 5X dan Nexus 6P tak akan dilengkapi dengan tiga fitur yang mungkin diidamkan beberapa user. Dua smartphone yang segera lahir dalam beberapa jam ke depan itu dikatakan tidak dibekali dengan slot microSD, OIS, dan wireless charging.

Pertama, masalah storage bisa jadi adalah hal yang cukup disayangkan. Bagi pengguna Nexus 6P mungkin tak adanya slot penyimpanan eksternal tak begitu masalah, karena ada varian ponsel itu yang bakal memiliki memori internal seluas 128GB, selain opsi 32GB dan 64GB. Kondisi yang sama tak berlaku di Nexus 5X karena hanya tersedia varian 16GB dan 32GB saja.

Kemudian, abstainnya fitur Optical Image Stabilizer juga sebuah kemunduran. Sebab, Nexus 5 dan Nexus 6, pendahulu keduanya, sudah memiliki fitur tersebut. Sumber yang sama menyebutkan kalau tak adanya OIS dikarenakan Nexus 5X dan 6P memilih untuk mengadopsi sensor gambar 1.55m pixel.

Terakhir, dihilangkannya fitur pengisian daya nirkabel juga bisa menjadi indikasi bahwa Google merencanakan hal lain. Kemungkinan, Google ingin lebih mendorong dan memaksimalkan penggunaan teknologi USB Type-C yang sudah ada di Nexus 5X dan 6P.

Menurut Anda, apakah strategi dari Google dengan menghilangkan tiga fitur ini tepat?

(brl/red)