Savant Host Hub, buat rumah biasa jadi rumah pintar masa kini

Savant Host Hub, buat rumah biasa jadi rumah pintar masa kini

Techno.id - Kian berkembangnya industri perangkat rumah tangga pintar saat ini, membuat Savant Host Hub muncul menawarkan fitur unik untuk mengontrol segala perangkat pintar di rumah Anda. Perangkat yang terdiri dari remote, host, charging base, IR blaster tambahan, dan pengontrol lampu ini diklaim dapat terintegrasi dengan segala jenis perangkat dari waktu ke waktu karena sistem "platform" yang diusungnya.

Seperti dilansir oleh Wired (13/10/15), berkat sistem canggih yang diusungnya, Savant Host Hub dapat melakukan pekerjaan seperti mengaktifkan lampu rumah, mengaktifkan sistem audio, dan menyalakan siaran televisi. Kecanggihan sistem tersebut pun didukung dengan desain remote control yang ergonomis nan elegan.

Anda bisa mengakses jaringan televisi melalui satu tekanan pada layar yang tersedia di bagian atas remote control. Uniknya, remote akan otomatis menyala ketika Anda mengangkatnya karena remote telah dilengkapi dengan fitur accelerometers built-in.

Anda bahkan juga bisa melakukan perintah suara sederhana untuk mengaktifkan layanan pada Savant Host Hub ini. Misalnya, ketika Anda ingin mengatur skema pencahayaan, alarm musik, maupun nyala televisi maka Anda hanya perlu menekan microfon yang ada pada bagian bawah remote dan mengatakan kata kunci seperti "Pagi" atau "selamat malam".

Seperti disebutkan di atas, remote control yang termasuk dalam paket penjualan Savant Host Hub ini juga dilengkapi dengan tiga layar utama yang saling bertumpukan. Layar pertama bakal menampilkan daftar saluran favorit Anda, kemudian layar kedua berisi komponen saluran televisi, dan layar ketiga menyediakan daftar perintah yang dapat dihubungkan ke smartphone Anda.

Remote control Savant Host Hub ini mengusung konektivitas melalui Bluetooth yang dapat menghubungkan antara satu perangkat dengan perangkat lainnya. Nah, untuk mendapatkannya, Anda perlu merogoh kocek sebesar Rp6,8 jutaan saja untuk satu paket penjualan perangkat Savant Host Hub.

(brl/red)