CONNECT WITH US
Delvit Grafelly |
 17 Februari 2016 05:00

Sasar penggila selfie, apa kelebihan Panasonic Lumix GF8?

Kamera generasi penerus GF7 ini ternyata tak hanya unggul dari sisi performa, melainkan juga piranti lunak

Sasar penggila selfie, apa kelebihan Panasonic Lumix GF8?

Techno.id - Panasonic baru saja merilis kamera generasi penerus Lumix GF7. Menyasar segmen penggila selfie, kamera ini diperkenalkan dengan nama Panasonic Lumix DMC-GF8. Jadi, apa kelebihan Lumix GF8 dibanding kamera selfie lainnya?

Mengutip laman Digital Photography Review (15/02), Lumix GF8 mungkin tak banyak menawarkan hal baru dari sisi antarmuka. Kendati demikian, tim Techno.id akan mencoba membahas kelebihan Lumix GF8 sedikit lebih rinci.

Seperti halnya kamera selfie konvensional, Lumix GF8 memiliki layar sentuh 3 inci yang dapat diputar hingga 180 derajat. Sementara untuk soal lensa, Lumix GF8 menawarkan lensa interchangeable sebesar 16MP.

Dari sisi performa, Lumix GF8 sejatinya patut diadu. Sebut saja faktor ini karena Light Speed Autofocus dari Panasonic yang mampu merekam video HD bersuara di resolusi 1080 piksel. Format video yang didukung adalah AVCHD dan MP4.

Keunggulan Lumix GF8 akan terlihat lebih mencolok saat mengulas dari sisi piranti lunaknya. Pertama, dua self-trigger yang sudah built-in di dalam Lumix GF8. Mereka adalah Face Shutter dan Buddy Shutter.

Face Shutter akan mengambil gambar selfie secara otomatis saat si pemilik melambaikan tangan ke lensa kamera. Sedangkan Buddy Shutter baru akan bekerja ketika lensa kamera mendeteksi ada dua wajah.

Kedua, Lumix GF8 dilengkapi dengan piranti lunak Beauty Retouch Mode. Seperti halnya aplikasi smartphone, opsi ini digunakan untuk 'menyulap' wajah sang pemilik foto selfie di beberapa sisi, seperti kulit, wajah, warna dan lain-lain.

Lumix GF8 adalah kamera compact yang tersedia ke dalam warna coklat, silver, merah muda dan oranye. Dengan kata lain, ia juga memiliki konektivitas Wi-Fi dan aplikasi untuk disinkronisasikan gadget kesayangan.

WHAT TO READ NEXT ?