CONNECT WITH US
Erick |
 21 Januari 2016 09:00

Berharga Rp 11 juta, smartphone ini tak bisa dipakai menelepon

Dijual dengan harga tinggi, ternyata smartphone besutan Panasonic ini memang tak dilengkapi dengan fitur untuk menelepon.

Berharga Rp 11 juta, smartphone ini tak bisa dipakai menelepon

Techno.id - Bagaimanapun juga, sebuah smartphone tetap sebuah telepon yang juga berfungsi untuk melakukan atau menerima panggilan. Apa jadinya jika sebuah smartphone tak dibekali dengan fitur tersebut? Well, gadget yang satu ini contohnya.

Panasonic baru saja mengumumkan varian terbarunya yaitu Panasonic Lumix DMC-CM1. Sepintas handset ini mirip dengan kamera saku, namun Lumix DMC-CM1 adalah sebuah smartphone.

Panasonic Lumix DMC-CM1
© 2016 techradar.com/techradar.com

Seperti yang telah diberitakan oleh Connect Digital Photography Review pada hari Rabu (20/01/16), ponsel ini menjalankan OS Android 5.0 Lollipop. Uniknya, pengguna takkan bisa melakukan atau pun menerima telepon.

Meski demikian, smartphone ini kompatibel untuk jaringan 4G LTE, dan pengguna tetap bisa berkirim pesan teks melalui messenger ataupun menggunakan aplikasi lain melalui paket data. Ponsel ini pun masih dibekali dengan slot untuk SIM card seperti telepon genggam konvensional.

Sayangnya, Lumix DMC-CM1 untuk sementara hanya diluncurkan untuk pasar Jepang dengan kisaran harga Rp 11,8 juta. Berminat untuk memilikinya?

 

WHAT TO READ NEXT ?