Samsung resmi luncurkan jam tangan pintar Gear S2

Samsung resmi luncurkan jam tangan pintar Gear S2

Techno.id - Per hari ini, Samsung akhirnya secara resmi mengumumkan jam tangan pintar terbarunya yang diberi nama Gear S2. Dalam peluncurannya, Samsung mengabarkan bahwa smartwatch ini akan hadir dalam dua varian, yakni Gear S2 dan Gear S2 Classic.

Dari dua varian tersebut, Gear S2 akan hadir dalam dua warna yaitu dark grey dan silver white. Sedangkan untuk Gear S2 Classic hanya akan hadir dalam satu warna, yaitu hitam (bodi dan strap kulit).

Di atas kertas, tidak ada perbedaan spesifikasi di antara kedua varian. Hanya saja, Gear S2 memiliki dimensi yang sedikit lebih besar ketimbang Gear S2 Classic, serta kapasitas baterai Gear S2 3G yang lebih besar.

Sebagaimana dikutip dari Android Central (31/08), guna memaksimalkan pengalaman pengguna Gear S2, Samsung juga dikabarkan telah 'membuka pintu' seluas-luasnya bagi para pengembang (aplikasi dan aksesoris) pihak ketiga.

Sayangnya, Samsung masih merahasiakan harga banderol berikut tanggal dilepasnya Gear S2 ke pasar. Namun, Samsung diyakini akan membuka rahasia lebih banyak di ajang IFA Berlin 2015 yang akan digelar dalam waktu dekat ini.

(brl/red)