Penjualan wearable gadget Samsung tak memuaskan, Gear S2 jadi tumpuan?

Penjualan wearable gadget Samsung tak memuaskan, Gear S2 jadi tumpuan?

Techno.id - Kompetisi yang ketat antar produsen di sektor wearable gadget di tahun 2015 ini sayangnya belum melibatkan Samsung. Sejauh ini, kalau ditinjau dari laporan penjualan wearable gadget secara global pada kuartal kedua 2015 dari International Data Corporation (IDC), baru ada tiga pemain besar yang mendominasi, yakni Fitbit, Apple, dan Xiaomi.

Samsung sendiri berada di peringkat kelima dengan selisih pangsa pasar yang cukup jauh. Di Q2 2015 ini, mereka memiliki market share sebanyak 3,3 persen saja dengan penjualan sekitar 600 ribu unit. Angka itu diperoleh dari penjualan Gear S dan Gear Fit.

Samsung sebenarnya masih mempunyai peluang untuk mendongkrak kenyamanan tiga vendor raksasa itu. Pasalnya, perusahaan asal Korea Selatan itu sudah menyiapkan senjata rahasia, yakni Gear S2. Smartwatch itu bakal diperkenalkan di pasaran pada 3 September mendatang, tepatnya di ajang IFA 2015.

Akan tetapi, IDC memprediksi kalau daya beli Gear S2 bakal tinggi. Mereka mengkawatirkan track record Samsung yang mengeksklusifkan wearable gadget-nya, misalnya kompatibilitasnya yang terbatas hanya pada perangkat premium Samsung dan ketergantungannya pada Tizen yang berlebih.

Nah, menurut Anda sendiri, apakah Gear S2 mampu mengangkat posisi Samsung di klasemen produsen wearable gadget dunia?

(brl/red)