Samsung konfirmasi tanggal peluncuran kamera Gear 360 VR

Samsung konfirmasi tanggal peluncuran kamera Gear 360 VR

Techno.id - Samsung akhirnya mengonfirmasi tanggal peluncuran kamera Gear 360 VR. Sebagaimana dilansir Ubergizmo (27/04), yakni pada tanggal 29 April 2016 alias 30 April 2016 untuk waktu Indonesia.

Sebelumnya, raksasa Korea Selatan itu sempat memamerkan kamera tersebut di acara peluncuran Galaxy S7 dan S7 Edge. Kala itu, Samsung hanya memamerkan kemampuan dan spesifikasi, namun tidak dengan harga maupun tanggal peluncurannya.

Samsung Gear 360 VR Camera sendiri mengusung sensor sebesar 30 Megapiksel. Di dalamnya, terdapat dua lensa fish-eye yang mampu berotasi hingga 195 derajat lengkap dengan f/2.0 aperture.

Si bundar ini mampu merekam video sub-UHD beresolusi 3840 x 1920 berkemampuan 30 frame per detik (fps). Sementara untuk penunjangnya adalah dua mikrofon, universal tripod, kartu microSD, baterai removable, dan konektor microUSB.

Meski telah memastikan tanggal peluncuran perangkat ini, Samsung ternyata masih saja merahasiakan harga yang dibanderol. Artinya, siapa pun yang penasaran harus bersabar menunggu jawaban tersebut esok hari.

(brl/red)