CONNECT WITH US
Erick |
 22 April 2016 16:00

Ingin mencetak foto 360 derajat? Begini caranya...

Terbukti, sebuah ide dan karya kreatif mampu menghasilkan keuntungan hingga jutaan dolar.

Ingin mencetak foto 360 derajat? Begini caranya...

Techno.id - Mengabadikan gambar dengan kamera 360o memang mengasyikkan. Setelah jadi, Anda bisa mengunggahnya atau mengirimkan hasilnya pada siapapun. Tapi pertanyaannya, bagaimana caranya jika ingin mencetak agar bisa dinikmati seperti foto konvensional?

Seperti yang telah diberitakan oleh DIY Photography pada hari Jumat (22/04/16) lalu, ada cara yang cukup unik untuk mencetak foto 360o. Sebuah perusahaan bernama Scandy telah berhasil meraup keuntungan hingga US$ 1 juta karena ide kreatifnya tersebut.

Scandy Sphere
© 2016 scandy.co/scandy.co

Perusahaan tersebut telah memproduksi sesuatu yang kemudian mereka namakan Scandy Spheres. Berbentuk bulat dengan lubang di bagian bawah, benda inilah yang kemudian menjadi media untuk mencetak foto 360o.

Nah, jika Anda gemar mengabadikan foto 360o, unduh saja aplikasi Scandy Sphere, lalu Anda bisa membawanya ke tempat-tempat yang menyediakan 3D printed Scandy Sphere. Ya, cara baru menikmati foto 360o ini masih tak jauh dari ranah 3D printed.

Semakin banyak Anda mencetaknya, semakin banyak pula koleksi bola-bola dengan foto pemandangan 360o yang tercetak padanya. Masih binging membayangkan ide kreatif ini? Simak saja video berikut...

 

WHAT TO READ NEXT ?