Samsung Galaxy Tab S2 8 dan Galaxy Tab S2 9.7 rilis bulan depan

Samsung Galaxy Tab S2 8 dan Galaxy Tab S2 9.7 rilis bulan depan

Techno.id - Telah diketahui bersama bahwa Samsung sebentar lagi akan meluncurkan dua tablet tertipis di dunia dengan ketebalan masing-masing hanya 5.4mm. Kabarnya, dua tablet ini akan segera dirilis secara resmi pada bulan Agustus mendatang. Menariknya lagi, tablet yang diberi nama Galaxy Tab S2 8 dan Galaxy Tab S2 9.7 ini juga akan disematkan sebuah pemindai sidik jari pada bagian tombol home.

Selain kecanggihan pemindai sidik jari, kedua tablet ini akan dibekali sebuah layar Super AMOLED dan dukungan prosesor Octa-core. Ya, masing-masing tablet akan memakai gabungan prosesor Quad-core berkecepatan 1.3GHz dan Quad-core berkecepatan 1.9GHz. Keduanya juga mengadopsi memori RAM berkapasitas 3GB dan ruang penyimpanan internal berkapasitas 32GB/64GB. Bagi Anda yang merasa belum puas dengan kapasitas memori internalnya, Anda masih bisa menambahkannya dengan kartu microSD hingga maksimal 128GB.

Dua tablet Samsung Galaxy Tab S2 juga dibekali kamera utama beresolusi 8MP dan kamera depan beresolusi 2.1MP. Tak hanya itu, tablet dari Samsung telah dibekali Android 5.0 Lollipop dan kapasitas baterai sebesar 4.000mAh untuk model layar 8 inci sedangkan untuk layar 9.7 inci mempunyai baterai berkapasitas 5.870mAh, seperti yang disadur dari PhoneArena (19/7/15).

Menurut JK Shin, CEO dan Presiden Divisi IT & Mobile Samsung Electronics, "Galaxy Tab S2 bukan hanya tablet yang tipis dan ringan melainkan juga menawarkan akses kecepatan tinggi serta fitur produktivitas unggulan. Kami percaya bahwa Samsung Galaxy Tab S2 adalah perangkat visual pribadi paling lengkap yang dirancang khusus untuk konsumen agar mudah membawanya ke mana saja."

Sayang, hingga waktu peluncuran yang tinggal menghitung hari ini, pihak Samsung belum bisa membocorkan kisaran harga dari kedua tablet tipisnya. Jadi, tak ada salahnya jika Anda menunggu sebentar lagi untuk mengetahui harganya.

(brl/red)