Samsung Galaxy Note 5 optimis raih pasar premium

Samsung Galaxy Note 5 optimis raih pasar premium

Techno.id - Semenjak perjalanan Samsung Galaxy Note edisi pertama pada tahun 2011, Andre Rompis, Vice President Samsung IT & Mobile mengungkapkan bahwa terdapat pertumbuhan signifikan sebesar 813 persen hingga tahun lalu. Selain itu, smartphone seri ini pun dikatakan cukup mendukung pertumbuhan pasar.

Sementara itu, berdasarkan data dari IDC terdapat peningkatan tren bekerja Bring Your Own Device (BYOD) yang menunjukkan bahwa konsumen cenderung menggunakan smartphone sebanyak 22,5 persen, disusul notebook sebesar 11,7 persen, dan tablet 4,9 persen.

Dengan data tersebut pihak Samsung cukup optimis dengan kehadiran ponsel pintar kelas premium ini di pasar Indonesia. Andre mengatakan yakin kehadiran Galaxy Note 5 akan memberikan sumbangsih yang besar terhadap pertumbuhan kategori ini. Dari 75 persen pengguna Samsung diyakini hampir sebagian besarnya bakal berencana membeli produk terbaru dan 96 persen pengguna Samsung Galaxy Note terdahulu akan merekomendasikannya kepada orang lain.

Samsung Galaxy Note 5 dijual dengan harga Rp9,99 juta secara pre order di www.galaxylaunchpack.com. Produk terbaru ini bisa dipesan mulai hari ini 27 Agustus hingga 6 September 2015. Untuk pembayaran, Samsung telah bekerjasama dengan 13 bank sebagai partner.

Untuk pembelian pre order, Samsung memberikan penawaran khusus dengan cashback hingga Rp1 juta dan paket fast charging baterai.

Terkait harga yang cukup tinggi, pihaknya mengungkapkan bahwa market dari segi premium cukup meningkat sehingga tidak perlu ada yang dikhawatirkan karena semua sudah diperhitungkan.

(brl/red)