Salah satu game konsol tercantik di dunia dijual Rp 6,3 jutaan

Salah satu game konsol tercantik di dunia dijual Rp 6,3 jutaan

Techno.id - Seorang desainer asal Swedia, Love Hulten baru saja memamerkan salah satu karya terbaiknya. Kali ini, karya yang ia pamerkan berupa game konsol mini yang telah dibalut dengan material kayu murni hasil olahan tangan secara manual.

Sebagaimana dikutip dari The Verge (27/11), game konsol ini diperkenalkan dengan nama Pixel Vision. Selain memiliki nilai seni tinggi dari balutan kayu asli, Pixel Vision juga memiliki nilai sejarah yang boleh dikatakan tak kalah bernilai.

Ya, nilai sejarah Pixel Vision akan langsung terlihat dari konsol klasiknya. Jika Anda masih ingat dengan game konsol era 90-an, Pixel Vision dapat memainkan game seperti NES, Atari 2600, dan original Game Boy.

Sementara dari sisi kemampuan, Pixel Vision mampu menyimpan sekitar 10 game yang dapat dipindahkan melalui port USB. Sedangkan untuk kemampuan bermainnya, Hulten mengklaim jika daya pakai baterai Pixel Vision adalah delapan jam.

Saat ini, game konsol berkonsep retro ini sudah tersedia di situs Kickstarter. Adapun harga yang dibanderol Hulten untuk karya unik barunya ini adalah sebesar USD 461 atau setara dengan Rp 6,3 jutaan.

(brl/red)