Rilis tablet DynaPad, Toshiba berniat saingi Microsoft Surface?

Rilis tablet DynaPad, Toshiba berniat saingi Microsoft Surface?

Techno.id - Dirilisnya jajaran Surface baru oleh Microsoft tampaknya telah menjadi momok tersendiri bagi produsen lain yang bergerak di bidang serupa. Faktanya, Toshiba pun kini langsung memperkenalkan tablet terbarunya yang juga telah mengusung sistem operasi Windows 10.

Tablet 12 inci baru milik Toshiba ini diperkenalkan dengan nama DynaPad 2-in-1. Seperti halnya Surface Pro 3 dan Surface Pro 4, DynaPad 2-in-1 ini pun juga dibekali dengan sebuah stylus bernama TruPen rancangan Wacom (perusahaan perancang stylus pada Galaxy Note 5).

Dari sisi desain, DynaPad mengusung desain yang ramping nan tipis guna menyaingi Surface Pro 4. Jika tablet besutan Microsoft tersebut memiliki dimensi tebal sebesar 8,45 mm dengan bobot sebesar 766 gram, maka tablet besutan Toshiba ini hanya setebal 6,6 mm dengan bobot sebesar 596 gram.

Kendati menang tipis, Surface Pro 3 dan Surface Pro 4 ternyata masih unggul dari sisi performa. Pasalnya, DynaPad masih mengandalkan prosesor Intel Atom 1.44GHZ yang didukung dengan RAM sebesar 4GB saja. Sementara itu, Surface Pro sudah menggunakan prosesor Intel Core generasi keenam (i3, i5, dan i7).

Berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun tim Techno.id dari blog resmi Windows (12/10), tablet Toshiba DynaPad 2-in-1 ini akan dibanderol dengan kisaran harga USD 1.080 (sekitar Rp 14,7 juta) dan akan mulai diterjunkan ke pasar Amerika Serikat dan Eropa pada kuartal pertama tahun 2016.

(brl/red)