CONNECT WITH US
Denny Mahardy |
 30 Maret 2016 16:00

[Review] Asus Tambahkan Audio Cover untuk Suara dan Desain Menawan

Seakan memberi unsur kesegaran baru pada penampilan tablet yang sedang sepi peminat, seri baru FonePad kini bernama Zenpad 7.0.

[Review] Asus Tambahkan Audio Cover untuk Suara dan Desain Menawan

Techno.id - Pamor perangkat tablet yang menggabungkan antara fungsi PC dan telepon genggam nampaknya masih dirasakan memiliki celah pasar bagi Asus. Terbukti meski para penggiat perangkat tablet beberapa tahun belakangan mulai mengurungkan niatnya untuk memproduksi kelanjutan seri tabletnya, namun lain hal bagi vendor asal Taiwan ini. Seakan memberi unsur kesegaran baru pada penampilan tablet yang sedang sepi peminat tersebut, Asus yang sebelumnya melabeli dengan nama seri FonePad kini mengeluarkan generasi dalam sebutan baru, yakni Zenpad 7.0 Z370CG.

Desain dan Layar
Untuk tablet terbarunya ini Asus masih mengadopsi filosofi desain ‘Zen’ yang menampilkan keselarasan antara penampilan fisik dengan fungsi perangkat. Asus Zenpad 7.0 dilempar kepasaran dengan menyasar kelas mid end. Meski begitu, keseluruhan tampilan fisiknya nampak lebih mewah berkat tambahan aksen bingkai garis bewarna metal disekiling layar seluas 7 incinya. Dibalik bodinya yang portabel berukuran 11 x 19 cm juga sangat ergonomis. Tablet dengan bobot 272 gram ini memiliki bodi yang terbilang tebal, yakni 8,7 mm. Namun sekiranya ZenPad 7.0 masih terasa pas ketika berada dalam satu genggaman tangan.

Pada bodi belakang tablet juga kian memikat karena Asus menyematkan sebagian besar cover yang dibuat bertekstur. Tak hanya itu, back cover dapat dilepas pasang namun tetap mengusung unibodi. Sebab begitu lapisan belakang dengan material plastik polikarbonat tersebut dilepas pengguna sebatas bisa menemukan dua buah slot baik untuk SIM card serta memory card. Baterai pun tetap tertanam di dalam bodi perangkat.

Beralih ke bagian layar, Asus menggunakan layar IPS LCD 1280 x 800 piksel menawarkan sudut tampilan yang terasa luas dengan rasio 70 persen screen-to-body. Ketika kami mencoba menonton video Youtube diluar ruangan dalam kondisi cahaya matahari terik kami tetap mampu melihat gambar dengan sedikit refleksi yang tak mengganggu pandangan. Kami juga sempat jajal dengan Antutu Tester, diatas capacitive touchscreen nya mampu membaca hingga 10 titik sentuh pada layar.

WHAT TO READ NEXT ?