CONNECT WITH US
Erick |
 12 September 2015 21:00

Restricta, kamera pintar yang peringatkan Anda untuk tidak memotret

Tak seperti kamera lain pada umumnya, Restricta bakal memberikan larangan pada penggunanya untuk tidak memotret. Lalu, apa fungsi kamera ini?

Restricta, kamera pintar yang peringatkan Anda untuk tidak memotret

Techno.id - Yang namanya kamera memang diciptakan untuk mengambil gambar, entah memotret atau merekam video. Namun tidak dengan kamera pintar yang satu ini. Ia akan melarang penggunanya untuk mengambil gambar!

Kamera unik ini bernama Restricta. Seperti yang telah diberitakan oleh Digital Photography Review pada hari Kamis (10/09/15), kamera ini dibekali kecerdasan untuk melarang penggunanya memotret sebuah tempat.

Restricta dibekali dengan GPS. Nah, GPS inilah yang akan mendeteksi posisi Anda ketika membawanya ke sebuah tempat. Restricta juga akan mencari secara online berdasarkan geotagging, berapa banyak foto yang telah diambil di tempat tersebut.

Jika jumlahnya terlalu banyak, maka kamera ini akan memperingatkan Anda melalui display yang terletak di bagian belakang kamera agar Anda tidak memotret.

Namun ketika Anda tak sempat melihat display-nya, hal yang sama akan ia lakukan melalui viewfinder. Restricta akan menampilkan tanda silang merah besar di tengah objek yang sedang Anda bidik jika ia menemukan data bahwa banyak foto serupa yang telah beredar.

Nah jika Anda suka menghasilkan foto yang orisinil dan tidak ingin menyamai foto yang sudah banyak beredar di internet, Restricta ini bisa dijadikan pilihan saat berlibur...

 

WHAT TO READ NEXT ?