Bevel, kamera 3D untuk segala jenis smartphone

Bevel, kamera 3D untuk segala jenis smartphone

Techno.id - Makin menjamurnya perangkat serta teknologi pendukung fotografi di smartphone, membuat Mater and Form Inc. menciptakan sebuah perangkat kamera 3D untuk segala jenis smartphone. Pengembang asal New York, Amerika tersebut mulai mengadakan penggalangan dana untuk mewujudkan proyek kamera 3D yang diberi nama Bevel.

Seperti dilaporkan oleh NDTV (30/7/15), perangkat yang menggunakan jack audio 3,5mm ini bakal bisa mengabadikan setiap momen di sekitar Anda menjadi sebuah gambar berformat 3 dimensi. Selain bakal menciptakan ilusi 3 dimensi dari setiap objek yang Anda bidik, Bevel kabarnya bakal dapat digunakan juga untuk pencetakan berformat 3 dimensi.

Bevel, kamera 3D untuk segala jenis smartphone

Untuk menggunakan perangkat ini, Anda harus menyambungkan Bevel ke smartphone Anda, baik itu smartphone berbasis OS Android dan iOS. Kemudian, Anda bisa mulai mengambil gambar melalui aplikasi pendukung yang nantinya bakal tersedia secara gratis di masing-masing toko aplikasi online.

Setiap gambar yang Anda bidik menggunakan Bevel bakal dilengkapi dengan informasi mendalam yang sebenarnya. Selain itu, file gambar yang Anda ambil menggunakan Bevel bisa Anda bagikan ke jejaring sosial Anda lainnya.

Bevel, kamera 3D untuk segala jenis smartphone

Nah, jika Anda tertarik dengan kamera 3D ini, Anda bisa mendapatkannya mulai harga Rp 661.225,-. Namun, nampaknya Anda harus bersabar karena Bevel saat ini masih mengumpulkan setengah dari dana yang dibutuhkan untuk produksi melalui situs crowdfunding Kickstarter.

(brl/red)