CONNECT WITH US
Erick |
 9 Maret 2016 14:00

Rainpal, wiper pintar khusus untuk pengendara sepeda motor

Jarak pandang terbatas karena hujan deras menerpa kaca helm? Piranti pintar yang satu ini jawabannya!

Rainpal, wiper pintar khusus untuk pengendara sepeda motor

Techno.id - Musim hujan memang terkadang menjadi sebuah halangan bagi pengendara sepeda motor. Selain harus rela berbasah-basah dalam perjalanan, terkadang jarak pandang juga terganggu akibat terpaan air hujan pada kaca helm. Permasalahan inilah yang kemudian ditindaklanjuti oleh Rainpal dengan merilis sebuah gadget yang sangat berguna.

Seperti yang telah diberitakan oleh Gizmag pada hari Senin (07/03/16) lalu, Rainpal telah merilis piranti yang telah lama diidamkan oleh para pengendara sepeda motor. Bisa disematkan dengan mudah pada kaca helm, piranti ini bisa menghapus air hujan pada kaca helm Anda.

Ya, bagaikan menggunakan wiper pada mobil, Rainpal juga dibekali dengan berbagai tingkat kecepatan, delay (untuk hujan gerimis), serta semprotan pembersih kaca. Rainpal bahkan telah diuji coba dan digunakan untuk berkendara menembus derasnya hujan pada kecepatan 160km/h.

Rainpal, wiper pintar untuk kaca helm Anda
© 2016 gizmag.com/gizmag.com

Rainpal dibekali dengan penjepit yang takkan mudah tergelincir saat digunakan dalam kondisi hujan deras. Uniknya lagi, Rainpal juga dibekali dengan lampu LED yang sangat berguna untuk memperpanjang jarak pandang, terutama di saat gelap atau menembus jalanan berkabut.

Saat digunakan non-stop, baterai Rainpal mampu bertahan selama 90 menit. Jika hanya menggunakan mode delay, Anda wiper ini bisa bertahan hngga 180 menit. Dan saat baterainya habis, Anda bisa dengan mudah mengisinya kembali melalui port USB yang telah disediakan. Berapa harga wiper helm ini?

Rainpal dilepas ke pasaran dengan kisaran harga Rp 950 ribu saja. Bahkan Anda bisa mendapatkan garansi uang kembali jika ternyata ukurannya tidak sesuai dengan kaca helm yang Anda gunakan. Untuk lebih jelasnya, simak saja video berikut ini...

 

WHAT TO READ NEXT ?