CONNECT WITH US
Delvit Grafelly |
 7 Maret 2016 21:00

Ulang tahun yang ke-100, BMW janjikan 'mobil paling pintar'

Tak ingin tertinggal dengan 'para pemain internet', BMW janjikan mobil paling pintar yang pernah dibuat

Ulang tahun yang ke-100, BMW janjikan 'mobil paling pintar'

Techno.id - Tidak menutup kemungkinan jika perusahaan teknologi bakal memimpin industri otomotif di masa depan. Ya, Google tengah asik dengan proyek mobil otonom dan Apple yang sibuk dengan mobil listrik.

Tentu saja, kenyataan itu tidak dapat diterima begitu saja oleh perusahaan otomotif senior seperti BMW. Singkat kata, BMW harus mampu menciptakan inovasi baru agar tidak tersalip oleh para perusahaan teknologi.

Di acara Geneva Motor Show, perusahaan mobil asal Jerman itu mengaku tengah menyiapkan sebuah 'mobil paling pintar' yang pernah dibuat. Menurut laman Reuters (04/03), mobil paling pintar ini berada di segmen mobil otonom.

"Tugas kami adalah tetap melestarikan model bisnis kami dan tidak menyerah kepada para pemain internet (perusahaan IT)," ujar salah seorang anggota dewan BMW, Klaus Froehlich saat merayakan ulang tahun BMW yang ke-100.

Sebagai permulaan, lanjut Froehlich, BMW memiliki visi untuk meningkatkan jumlah tim peneliti dan pengembangan yang terdiri dari insinyur perangkat lunak. Nantinya, mereka ditugaskan untuk membangun kecerdasan buatan.

WHAT TO READ NEXT ?