Ulang tahun yang ke-100, BMW janjikan 'mobil paling pintar'

Ulang tahun yang ke-100, BMW janjikan 'mobil paling pintar'

Techno.id - Tidak menutup kemungkinan jika perusahaan teknologi bakal memimpin industri otomotif di masa depan. Ya, Google tengah asik dengan proyek mobil otonom dan Apple yang sibuk dengan mobil listrik.

Tentu saja, kenyataan itu tidak dapat diterima begitu saja oleh perusahaan otomotif senior seperti BMW. Singkat kata, BMW harus mampu menciptakan inovasi baru agar tidak tersalip oleh para perusahaan teknologi.

Di acara Geneva Motor Show, perusahaan mobil asal Jerman itu mengaku tengah menyiapkan sebuah 'mobil paling pintar' yang pernah dibuat. Menurut laman Reuters (04/03), mobil paling pintar ini berada di segmen mobil otonom.

"Tugas kami adalah tetap melestarikan model bisnis kami dan tidak menyerah kepada para pemain internet (perusahaan IT)," ujar salah seorang anggota dewan BMW, Klaus Froehlich saat merayakan ulang tahun BMW yang ke-100.

Sebagai permulaan, lanjut Froehlich, BMW memiliki visi untuk meningkatkan jumlah tim peneliti dan pengembangan yang terdiri dari insinyur perangkat lunak. Nantinya, mereka ditugaskan untuk membangun kecerdasan buatan.

(brl/red)