CONNECT WITH US
Ulwan Fakhri Noviadhista |
 15 April 2016 09:00

Qualcomm 'cemburu' lihat Anda sering-sering dekat colokan

Dengan Quick Charge 3.0, Anda cuma membutuhkan 35 menit untuk mengisi baterai ponsel Anda dari 0 ke 80 persen.

Qualcomm 'cemburu' lihat Anda sering-sering dekat colokan

Techno.id - Dengan kian tingginya intensitas penggunaan smartphone, tablet, atau laptop, user pun makin membenci waktu yang mereka habiskan untuk mengisi daya di gadget kesayangan. Tanggap akan hal tersebut, Qualcomm terus berinovasi dengan memperkuat salah satu teknologi andalan mereka, Quick Charge.

Fitur yang bisa ditemukan di prosesor Snapdragon ini berguna untuk mempercepat proses pengisian daya. Di versi ketiganya, teknologi Quick Charge cuma dibutuhkan 35 menit untuk mengisi baterai ponsel dari 0 ke 80 persen. Generasi Quick Charge termutakhir ini memungkinkan diklaim 27 persen lebih cepat dan 45 persen lebih efisien daripada versi sebelumnya.

Berdasarkan rilis pers Qualcomm (13/04/16), gadget yang mengadopsi Quick Charge sudah sangat beragam. Sejak 6 bulan lalu resmi dikenalkan, kini ada lebih dari 70 gadget dan 200 aksesori yang mendukung minimal Quick Charge versi kedua. Beberapa di antaranya adalah HTC 10, LG G5, Xiaomi Mi5, HP Elite x3, serta power bank buatan DBK dan RAVPower.

Tampilan charger Qualcomm Quick Charge 3.0
© 2015 chongdiantou.com

 

Sebagai gambaran saja, fitur Quick Charge ini membutuhkan gadget dan aksesori yang kompatibel. Semisal ponsel Anda sudah mendukung pengisian arus hingga 2A, maka pengisian daya akan berlangsung lama jika charger Anda hanya mampu mengalirkan arus sebesar 1A saja. Sedangkan kalau ponsel Anda cuma bisa menerima 0,7A, maka menghubungkannya dengan charger 2A tak akan berpengaruh apa pun pada durasi pengisian daya.

WHAT TO READ NEXT ?