CONNECT WITH US
Delvit Grafelly |
 5 Maret 2016 15:00

Dua model Xperia X ternyata tak mendukung Quick Charge 3.0

Padahal perbedaan kecepatan antara Quick Charge 2.0 dan 3.0 diklaim bisa mencapai 38 persen

Dua model Xperia X ternyata tak mendukung Quick Charge 3.0

Techno.id - Di pameran MWC 2016 kemarin, jajaran Sony Xperia X adalah salah satu flagship yang berhasil menyedot perhatian para pengunjung. Alasannya, jajaran yang terdiri dari Xperia XA, Xperia X dan Xperia X Performance ini mengusung spesifikasi tinggi nan mutakhir.

Di antara ketiga model itu, dari sisi spesifikasi, Xperia X dan Xperia X Performance berada di urutan kedua dan pertama. Xperia dengan prosesor Snapdragon 650 dan Xperia X Performance dengan Snapdragon 820. Dan sejak awal, kedua prosesor itu tertulis mendukung Quick Charge 3.0.

Ironisnya, Qualcomm baru saja mengonfirmasi bahwa kedua seri prosesor itu ternyata tak mendukung Quick Charge 3.0. Menurut perusahaan pembuat chipset asal Amerika Serikat itu, Snapdragon 650 dan 820 hanya mendukung Quick Charge 2.0 dan teknologi Sony Smart Battery Management.

"Prosesor Qualcomm pada Xperia X dan Xperia X Performance mendukung fitur pengisian cepat Quick Charge 2.0 dan Sony Smart Battery Management untuk membuat baterai berkekuatan 5,5 jam dapat terisi selama 10 menit sekaligus bertahan selama dua hari," tulis blog Snapdragon (03/02).

Belum diketahui secara pasti mengapa Sony justru tidak mengadopsi Quick Charge 3.0 di dua smartphone flagship terbarunya itu. Namun sebagai gambaran sederhananya, perbedaan kecepatan pengisian antara Quick Charge 2.0 dan 3.0 diklaim bisa mencapai 38 persen. Angka yang cukup besar bukan?

WHAT TO READ NEXT ?