Pindah file dari iPhone ke Android, pakai saja alat pintar ini

Pindah file dari iPhone ke Android, pakai saja alat pintar ini

Techno.id - Dengan semakin banyaknya ponsel pintar yang dirilis di pasaran, semakin besar pula kemungkinan untuk berganti-ganti ponsel. Masalah yang sering timbul adalah ketika kita harus memindahkan data berukuran besar secara langsung dari ponsel lama ke baru.

Atau, masalah yang biasanya muncul adalah ketika harus memindahkan data dari iPhone ke ponsel Android dan sebaliknya. Jika data yang dipindah berukuran kecil mungkin tak jadi masalah, namun jika data yang Anda pindah sangat banyak dan berukuran besar, maka akan sedikit menyulitkan.

Hal inilah yang kemudian dicermati para produsen. Seperti yang dilansir Fancy beberapa waktu lalu, sebuah flash drive telah dirilis ke pasaran. Flash drive ini mampu memindahkan data dari Android ke iPhone atau sebaliknya hingga 16GB sekaligus.

Flash drive ini kompatibel untuk iPhone 5s, 5, 4s, 4, bahkan 3Gs. Ia juga kompatibel untuk iPod touch generasi ke-3 sampai ke-5, demikian juga dengan iPad dan semua model iPad mini. Sedangkan untuk OS, setidaknya alat ini membutuhkan iOS 6.1 ke atas dan Android 4.4.2.

Anda juga bisa memindahkan data secara cepat ke PC dengan flash drive ini yang kompatibel untuk Windows XP, 7, 8, bahkan OS X. Nah, apakah Anda tertarik untuk memilikinya?

(brl/red)