Perusahaan elektronik Jepang ini ciptakan headphone khusus anak-anak

Perusahaan elektronik Jepang ini ciptakan headphone khusus anak-anak

Techno.id - Pada umumnya, headphone bukanlah sebuah perangkat yang cocok bagi anak di bawah umur. Selain dapat rusak di tangan anak-anak itu sendiri, headphone juga dapat merusak pendengaran karena belum dapat mengontrol volume.

Setidaknya, dua faktor inilah yang mendasari Victor Company of Japan (JVC) untuk merilis dua headphone baru yang dirancang khusus untuk anak-anak. Adapun kedua headphone ini memiliki kode nama JVC HA-KD3 dan JVC HA-KD1.

HA-KD3 adalah sebuah headphone in-ear yang terbuat dari bahan plastik berwarna-warni yang telah dilengkapi dengan stiker. Tujuannya, agar kreativitas anak-anak dapat terasah karena dapat mengkustomisasi tampilan headphone sesuai keinginan mereka.

Sementara itu, HA-KD1 adalah headphone dengan speaker mini yang terbuat dari bahan serta warna yang sama dengan HA-KD3. Selain itu, kedua alat ini aman digunakan karena telah dilengkapi dengan fitur volume limiter untuk membatasi suara berlebihan.

Berdasarkan informasi yang didapat dari situs resminya, headphone earbuds (HA-KD1) dibanderol seharga USD 14.95 (sekitar Rp 200.000). Sedangkan untuk headphone in-ear (HA-KD3) dibanderol seharga USD 19.95 (sekitar Rp 285.000).

(brl/red)