Peningkatan daya tahan baterai smartwatch Moto 360 generasi kedua

Peningkatan daya tahan baterai smartwatch Moto 360 generasi kedua

Techno.id - Moto 360 generasi pertama sempat menjadi primadonanya Android Wear. Namun, karena produk smartwatch terus bermunculan, akhirnya kepopuleran smartwatch Motorola kian meredup. Melihat produknya mulai tak dilirik konsumen, Motorola kembali menghadirkan pembaruan pada Moto 360 generasi kedua.

Kabarnya, untuk generasi kedua ini, Moto 360 memiliki daya tahan baterai yang lebih baik ketimbang generasi pertama. Jika Anda menggunakan Moto 360 secara normal setiap hari dengan tingkat kecerahan cahaya 80 persen, maka rata-rata konsumsi baterainya hanya berkurang sekitar 4-5 persen per jamnya.

Sedangkan desainnya, Moto 360 terbaru tak terlihat mengalami perubahan yang berarti. Mungkin ada satu bagian yang tampaknya sedikit diubah oleh Motorola, yakni pada pengontrol jam. Tonjolan kecil pengatur jam ini nampak digeser lebih ke atas, seperti yang disadur dari Gizmag (30/9/15).

Selain itu, Moto 360 generasi kedua juga mengalami penyusutan ukuran dari 46mm menjadi 42mm. Desain yang lebih minimalis membuat Moto 360 terlihat sempurna saat dikenakan di pergelangan tangan laki-laki atau perempuan.

Pada pembaruan ini, Motorola turut memperkenalkan sebuah sensor cahaya ambient untuk mengatur brightness secara otomatis. Dengan sensor tersebut, Moto 360 kelihatan lebih eksklusif karena teknologi ini masih jarang dimiliki oleh jam tangan pintar lainnya.

Saat ini, Motorola Moto 360 generasi kedua sudah tersedia di pasaran dengan harga sekitar Rp 4,3 juta. Harga ini dipastikan lebih murah dibandingkan dengan generasi pertama yang mencapai harga Rp 5,1 juta.

(brl/red)