CONNECT WITH US
Ulwan Fakhri Noviadhista |
 5 Februari 2016 07:00

Pecahkan rekor sendiri, Huawei jual 12 juta smartphone dalam sebulan

Vendor kipas merah itu juga sudah menjual 10 juta unit P8 Lite sejak dirilis 9 bulan silam.

Pecahkan rekor sendiri, Huawei jual 12 juta smartphone dalam sebulan

Techno.id - Tahun 2015 layak disebut tahunnya Huawei. Hal tersebut bukan tanpa alasan, karena pabrik asal Tiongkok itu tercatat sebagai produsen smartphone terbesar nomor tiga di dunia. Di bawah Samsung dan Apple, Huawei total telah melego lebih dari 100 juta unit smartphone sepanjang tahun lalu.

Kabar baik dari Huawei ternyata masih berlanjut. Mengutip rilis pers yang mereka terbitkan (03/02/16), Huawei sukses mencatatkan penjualan ponsel pintar sebanyak 12 juta unit pada Januari 2016 kemarin. Angka itu tak cuma 93 persen lebih banyak dari bulan yang sama tahun lalu, tetapi juga menjadi rekor terbanyak penjualan smartphone Huawei dalam 30 hari. Rekor ini turut mempertegas tren positif selama empat bulan terakhir, di mana Huawei selalu berhasil menjual di atas 10 juta smartphone.

Capaian tersebut dipercantik dengan penjualan salah satu ponselnya, P8 Lite, yang mencapai 10 juta unit sejak diluncurkan 9 bulan lalu. Ponsel yang di Indonesia dibanderol di kisaran Rp2-3 jutaan itu menggenapkan penjualan seri P8 Huawei yang sudah digunakan 16 juta orang secara global.

Belum lama ini, Huawei mengenalkan sejumlah produk baru di Tanah Air. Salah satunya ialah G8, handset 5,5 inci yang dibekali dengan sensor sidik jari. Smartphone itu dijual seharga Rp5,4 juta.

WHAT TO READ NEXT ?