Panasonic pamerkan oven induksi terkecil yang pernah dibuat

Panasonic pamerkan oven induksi terkecil yang pernah dibuat

Techno.id - Oven induksi alias 'oven tanpa api' terkecil yang pernah dibuat mungkin bakal segera lahir dari tangan Panasonic. Demikian menurut laporan terbaru sebagaimana dikutip dari Cnet (05/03).

Di ajang International Home and Housewares Show, oven induksi mini ini memang baru berupa prototipe. Namun, raksasa elektronik terbesar keempat di dunia itu berniat mulai memproduksi dan memasarkan di akhir tahun 2016.

Panasonic pamerkan oven induksi terkecil yang pernah dibuat

Prototipe oven induksi mini Panasonic
2016 Cnet

Untuk soal harga, pihak Panasonic masih belum mengungkapkan harga pastinya. Kendati demikian, produsen asal Jepang itu telah memperkirakan bahwa harga oven induksi ini akan berada di kisaran USD 600 (Rp 7,8 jutaan).

Dari sisi ukuran, siapapun yang pertama kali melihat oven ini pasti akan mengira sebagai alat pemanggang roti atau microwave. Kira-kira demikian ketika menggambarkan seberapa mini perabotan rumah yang satu ini.

Oven induksi sendiri lahir sebagai alternatif daripada oven konvensional. Keistimewaannya, bahan bakar oven induksi lebih efisien karena dapat menciptakan panas dengan memanipulasi medan magnet.

(brl/red)