Orang ini terhindar dari maut setelah diselamatkan iPhone 5c

Orang ini terhindar dari maut setelah diselamatkan iPhone 5c

Techno.id - Percobaan pembunuhan di negara Inggris berhasil digagalkan oleh sebuah iPhone 5c. Mungkin Anda tidak akan percaya, namun berita kriminal ini datang dari kepolisian Inggris. Mereka mengatakan bahwa telah terjadi penembakan pada seorang korban berusia 25 tahun.

Korban yang tertembak senapan jarak dekat itu dinyatakan selamat setelah diketahui bahwa peluru yang ditembakkan pelaku tertahan oleh iPhone 5c. Korban saat ini menderita luka serius pada bagian perut. Namun, nyawanya tertolong berkat iPhone 5c yang ia kantongi, seperti disadur dari 9to5mac (22/5/15).

"Untungnya, ponsel korban bisa menjadi perisai dari tembakan tersebut. Sehingga, nyawanya bisa diselamatkan. Jika tidak ada ponsel di sakunya, korban pasti mati seketika," kata Detektif Inspektur Gary Mclntyre dari kepolisian Cheshire.

Penembakan ini bermula ketika korban mendekati sekelompok remaja yang menutup pasokan air ke blok apartemen tempat dia tinggal. Ketika korban menegur mereka, tak tahunya dia malah ditembak. Pelaku penembakan tersebut adalah Ryan Duggan seorang remaja berusia 19 tahun. Ryan terbukti bersalah karena telah melakukan percobaan pembunuhan. Remaja ini dijadwalkan menerima hukuman pada bulan Juli mendatang.

Sebelumnya, iPhone juga pernah menyelamatkan warga Amerika Serikat. Dia adalah tentara Amerika Serikat yang dibom oleh pelaku bom bunuh diri. Namun, bom tersebut tidak bisa melukai tubuh vitalnya karena tertahan oleh sebuah iPhone.

Orang ini terhindar dari maut setelah diselamatkan iPhone 5c

(brl/red)