Pemindai Sidik Jari iPhone 'masa depan' diproduksi dari Taiwan

Pemindai Sidik Jari iPhone 'masa depan' diproduksi dari Taiwan

Techno.id - Hingga kini, nama iPhone yang akan diproduksi pada tahun 2015 masih menjadi misteri. Banyak rumor mengatakan bahwa nama iPhone 'masa depan' ini adalah iPhone 6s dan iPhone 6 Plus. Kendati begitu, tidak sedikit juga rumor yang mengatakan nama selanjutnya adalah iPhone 7.

Terlepas dari rumor nama yang akan digunakan Apple untuk iPhone 'masa depan'nya, informasi mengenai fitur-fitur yang akan diusung pun juga tak lepas dari rumor dan sudah mulai masuk ke ranah publik, salah satunya adalah fitur Pemindai Sidik Jari atau Fingerprint.

Seperti dikutip PocketNow.com (21/05/2015), Apple dikabarkan saat ini tengah menggarap fitur fingerprint di iPhone 'masa depan'nya yang diproduksi oleh Taiwan Semiconductor Manufacturing Company Limited (TSMC), yakni perusahaan semikonduktor terbesar di dunia yang berasal dari negara Taiwan.

Seorang sumber yang tak ingin disebutkan namanya mengatakan, Pemindai Sidik Jari iPhone 'masa depan' akan dilakukan di fasilitas 12-inch water fabs menggunakan teknologi 65nm process yang dimiliki oleh TSMC. Dia juga menambahkan, saat ini TSMC juga tengah mengerjakan proyek 'Pemindai' di fasilitas 8-inch menggunakan teknologi 0,18 mikron.

Sumber yang disembunyikan identitasnya tersebut juga mengatakan bahwa saat ini permintaan Pemindai Sidik Jari untuk model iPhone yang sedang dikerjakan di fasilitas 8-inch berada di kisaran 30.000-50.000 unit per bulan. Kendati begitu, perusahaan terkait (TSMC) menolak untuk berkomentar perihal ini.

(brl/red)