OPPO mengundur jadwal R1x masuk Indonesia

OPPO mengundur jadwal R1x masuk Indonesia

Techno.id - baru-baru ini OPPO mengabarkan smartphone R1x akan diundur masuk pasar Indonesia. Pada awalnya, Smartphone milik OPPO ini diperkirakan dapat dijual awal bulan ini, namun kenyataannya OPPO malah memundurkan jadwal R1x masuk ke pasar Indonesia.

Pasalnya OPPO mengakui jika mereka memiliki kendala produksi pada panel kaca belakang yang memiliki diamond cut texture. Dikatakan tidak mudah untuk menciptakan bagian belakang dari smartphone ini, karena panel belakang ini menggunakan teknologi embossing UV terbaru yang dapat menciptakan area high-gloss dan low-gloss.

OPPO mengundur jadwal R1x masuk Indonesia

Panel belakang yang didesain sedemikian rupa ini dikatakan bisa menimbulkan efek visual dengan menampilkan warna yang berbeda-beda tergantung dari pengaruh cahaya yang dipantulkan. OPPO R1x memang sedikit berbeda dengan desain dari smartphone kebanyakan.

Selain itu, sebelumnya OPPO R1x yang akan masuk ke Indonesia kabarnya akan menggunakan prosesor hexacore. Sehingga smartphone R1x berbeda dengan versi globalnya yang menggunakan prosesor 1.5GHz dengan dukungan Cortex-A7.

Untuk tanggal pastinya, diperkirakan awal bulan depan OPPO R1x akan masuk ke Indonesia. Namun, OPPO sendiri masih belum mengeluarkan keterangan resminya tentang kepastian kapan smartphone ini masuk ke Indonesia. Untuk harga, terdengar rumor jika smartphone ini bisa Anda tebus dengan harga Rp 5jutaan.

(brl/red)