CONNECT WITH US
Firli Firlani |
 9 April 2015 09:00

OPPO rilis smartphone untuk kelas menengah

Walaupun untuk kelas menengah namun OPPO memberikan konektivitas 4G LTE untuk perangkat ini.

OPPO rilis smartphone untuk kelas menengah

Techno.id - Nampaknya permintaan pasar untuk perangkat OPPO semakin populer. Hal ini dibuktikan dengan kabar jika OPPO telah mendaftarkan perangkat terbarunya melalui lembaga sertifikasi perangkat seluler di Tiongkok, TEENA.

Dilihat dari desain yang ditampilkan, kelas menengah menjadi target pasar perangkat terbarunya tersebut. Smartphone yang diberi kode A31 ini perwujudan OPPO atas permintaan pasar yang menginginkan perangkat kelas menengah yang mendukung 4G LTE.

Selain itu, walaupun untuk kelas menengah namun spesifikasi pada smartphone ini sudah cukup apik untuk menjalankan sistemnya. Hal ini terlihat pada penggunaan layar 4,5 inci dengan resolusi 854x480. Kemudian untuk prosesornya smartphone ini memiliki chip Quad-Core 64-bit dengan kecepatan 1.2GHz. Selain itu smartphone ini dilengkapi juga dengan RAM berkapasitas 1GB. Untuk ruang penyimpanan, Smartphone OPPO A31 menyediakan kapasitas sebesar 4GB dan dapat diperluas dengan MicroSD hingga kapasitas 128GB.


Sedangkan untuk kamera, OPPO menyematkan kamera belakang dengan 8MP serta kamera belakang 2MP. Ditambah dengan fitur LED untuk pencahayaan saat mengambil foto dalam keadaan yang gelap.

Untuk baterai pada smartphone OPPO A31 ini, masih belum jelas apakah akan menggunakan VOOC Flash Charge atau OPPO Fast Charge seperti yang disematkan pada Mirror 3. Namun, smartphone keluaran terbaru OPPO ini akan sistem operasi khasnya yaitu ColorOS 2.0 yang berbasis pada Android 4.4.4 KitKat

Belum ada kepastian kapan akan dirilisnya smartphone terbaru keluaran OPPO ini. Mengenai bocoran harganya pun masih belum ada konfirmasi dari perusahaan yang berbasis di Dongguan, tiongkok. Namun, yang jelas OPPO memberikan ketersediaan perangkat yang mendukung 4G LTE untuk kelas menengah sesuai permintaan masyarakat dan fansnya.

 

WHAT TO READ NEXT ?