CONNECT WITH US
Delvit Grafelly |
 27 April 2015 19:00

Nokia bantah akan kembali produksi ponsel (smartphone)

Pekan lalu, Nokia sempat dikabarkan akan kembali memproduksi ponsel smartphone. Namun hari ini, kabar tersebut akhirnya dibantah Nokia

Nokia bantah akan kembali produksi ponsel (smartphone)

Techno.id - Satu pekan yang lalu, salah satu produsen ponsel terkemuka di dunia Nokia sempat dihebohkan dengan kabar bahwa mereka akan kembali memproduksi ponsel smartphone di tahun 2016. Hingga kemarin, Nokia masih belum mengeluarkan pernyataan resmi mengenai kabar tersebut.

Namun hari ini melalui situs resminya, Nokia akhirnya memberikan klarifikasi mengenai berita tersebut. Intinya, Nokia menegaskan bahwa mereka tidak memiliki rencana untuk terjun kembali ke pasar smartphone. Berikut pernyataan resminya:

"Nokia mencatat laporan berita terbaru bahwa saat ini, Nokia dikabarkan sedang berniat untuk memproduksi consumer handsets di Tiongkok. Laporan-laporan tersebut adalah palsu, termasuk komentar yang dikaitkan dengan eksekutif Nokia Networks adalah salah. Nokia menegaskan bahwa saat ini kami tidak memiliki rencana untuk memproduksi atau menjual consumer handsets."

Sekadar informasi bahwa semenjak Nokia diakuisisi oleh Microsoft, Nokia telah menyepakati kesepakatan bersama bahwa Nokia tidak diperbolehkan untuk memproduksi segala ponsel hingga pertengahan tahun depan.

WHAT TO READ NEXT ?