Nimbus, gamepad controller pertama untuk Apple TV

Nimbus, gamepad controller pertama untuk Apple TV

Techno.id - Apple TV sudah dikabarkan bakal mendapat pembaruan untuk sarana bermain. Pembaruan ini tak sebatas pada sensor gerak Siri, melainkan game controller dari SteelSeries. Ya, SteelSeries baru saja merilis Nimbus, game controller untuk Apple TV generasi keempat.

Game controller Nimbus ini terlihat seperti kebanyakan game konsol yang lain, termasuk thumbsticks kembar, D-pad, empat tombol ABYX, serta empat tombol pengaturan. SteelSeries juga menyematkan sebuah port untuk pengisian daya. Dalam sekali pengisian, game konsol Nimbus mampu memberikan masa pakai lebih dari 40 jam, seperti yang disadur dari laman resmi SteelSeries.

Tak hanya Apple TV, Nimbus juga kompatibel dengan beberapa perangkat Apple, seperti iPhone, iPad, iPod, dan Mac. Anda dapat mengontrol Nimbus dari beberapa perangkat tadi melalui aplikasi Nimbus Companion yang terhubung dengan bluetooth 4.0.

Bila Anda terkesan dengan Nimbus, Anda sebaiknya sedikit bersabar karena game konsol ini bakal diluncurkan dengan harga Rp 709 ribu bersamaan dengan Apple TV terbaru pada bulan Oktober 2015.

(brl/red)