CONNECT WITH US
Ulwan Fakhri Noviadhista |
 21 Februari 2016 05:00

Nextbit Robin, anak baru pendobrak pasar smartphone dunia

Ada yang berminat memilikinya?

Nextbit Robin, anak baru pendobrak pasar smartphone dunia

Techno.id - Bermimpi memiliki gadget Android yang desainnya tidak pasaran? Mungkin Nextbit Robin bisa menjadi opsi untuk dipilih. Selain kreatornya sendiri mengklaim desain Robin adalah sebuah dobrakan di industri smartphone, ponsel 5,2 inci ini berbeda karena mengadopsi teknologi cloud.

Mari kenali Nextbit Robin sejenak.

 

Desain

Dirancang oleh mantan desainer HTC, Scott Croyle, Nextbit tampil dengan memesona. Tersedia dalam dua tipe, Mint dan Midnight, bodi plastiknya yang juga terdiri dari dua elemen warna tampak segar. Tampilannya pun sedikit berbeda dengan ponsel pintar lain saat ini.

Di depan, ada dua speaker di bagian atas dan bawah ponsel (ya, bukan tombol home seperti iPhone). Sedangkan di bagian belakang ponsel setebal 7mm ini terdapat kamera, flash, dan simbol cloud. Di bagian kanannya ada tombol power dan fingerprint scanner, sementara di kiri ada tombol volume up dan down. Untuk bagian atas dan bawahnya, seperti biasa, dihuni oleh headphone jack dan port USB.

 

 

Spesifikasi

Smartphone yang lebih tipis dari iPhone 6S ini juga memiliki banyak keunggulan lain, salah satunya di sektor kamera. Bermodalkan kamera utama 13MP dan 5MP kamera depan, serta kecepatan autofocus yang mumpuni dan berbagai fitur lainnya, membuat Anda tak perlu khawatir akan kehilangan kesempatan untuk memotret momen bahagia jika menggunakan Nextbit.

Tak hanya memuaskan penyuka fotografi, Anda pun akan dimanjakan dengan kapasitas memori internal 32GB ditambah 100GB dari cloud. RAM 3GB akan memastikan aktivitas multitasking Anda di ponsel ini tak terganggu. Jeroannya dihuni prosesor hexa-core dan OS Android Marshmallow. Sementara adanya fitur USB C dan NFC menambah nilai tambah pada smartphone pendukung jaringan 4G LTE ini.

 

Harga dan Ketersediaan

Bila bicara harga Nextbit Robin cenderung terjangkau. Ponsel ini hanya dibanderol Rp5,4 juta. Sayangnya untuk saat ini, produk yang lahir dari proyek Kicksater ini belum tersedia untuk konsumen Indonesia.

WHAT TO READ NEXT ?