Motherboard baru dari Giada ini cocok untuk UKM

Motherboard baru dari Giada ini cocok untuk UKM

Techno.id - Perusahaan kelas rumahan dan UKM yang yang sedang mencari server untuk pelbagai keperluannya, mungkin bisa melirik produk dari Giada ini. Motherboard tipe N70E-DR dari seri server Celeron ini memang diciptakan untuk kebutuhan itu, dengan keunggulan utama meliputi konsumsi daya yang rendah, perluasan penyimpanan, serta keamanan data.

Menurut rilis pers yang diterima tim Techno.id (06/07/15), kinerja N70E-DR sendiri didukung oleh prosesor Intel Celeron 1037U Dual-Core, dengan clockspeed 1,6GHz. Sementarai total maksimum TDP-nya hanya 17W, sehingga tujuan menurunkan konsumsi daya bisa dicapai.

Motherboard baru dari Giada ini cocok untuk UKM
Motherboard N70E-DR 2015 Giada

Chipset yang digunakan pada motherboard mendukung RAID tingkat 0, 1, 5, dan 10, dengan keamanan perlindungan data. Jika Anda ingin memberikan ruang penyimpanan ekstra, tersedia port 6 SATA (2x SATA III 6GB/s, 4x SATA II 3GB/s) untuk perluasan penyimpanan besar hingga 24 TB.

Untuk urusan konektivitas, N70E-DR juga bisa mencukupinya. Di motherboard itu, tersedia sepasang port PS/2, empat port USB 2.0 pada bagian belakang, tiga port USB 3.0 pada header, dua port Ethernet, dua port untuk audio in dan out, serta masing-masing sebuah port COM, VGA, dan HDMI.

Motherboard baru dari Giada ini cocok untuk UKM
Motherboard N70E-DR 2015 Giada

Motherboard yang sudah bisa ditebus di Lazada atau Sympac Indonesia itu turut mendukung sistem operasi server professional seperti Red Hat Enterprise Linux 7.0, Ubuntu Server 14.04, Windows server 2012, 2008 dan Novell SLES 11 SP3. Setumpuk fitur ini pun diharapkan mampu memenuhi kebutuhan user yang ingin membangun sebuah server NAS yang mumpuni.

(brl/red)